Senin, 02 September 2013

Satu Tahun

Tanggal ini setahun yang lalu adalah resepsi perkawinanku, setahun yang lalu dimana sampai sekarang pun merasa masih seperti mimpi kalau aq sekarang telah menikah.
Setahun, satu tahun di tahun 90an mungkin waktu yang lama, tapi di saat sekarang dimana satu hari bukan lagi 24 jam melainkan 23 jam semuanya terasa sebentar, meski aq dan suamiku jarang bareng-bareng karena dia ada kerjaan di luar kota.
Satu tahun, aq rasa kita masih saling beradaptasi, dengan lingkungan masing-masing, dengan kebiasaan masing-masing, dengan ego masing-masing, alhamdulillahnya dari pacaran sampai sekarang kita tidak pernah bertengkar kelewat hebat sampai cetar membahana kemana-mana.
Kita dan hati kita dan perasaan untuk satu sama lain, selama setahun aq belajar, pernikahan bukan hanya sekedar tentang perasaan sendiri semata, tapi bagaimana kita bisa menghargai pasangan, menjaga perasaannya tanpa ada kebohongan. Belajar menjaga semuanya sampai akhir waktu, belajar tentang tanggung jawab kita masing-masing terhadap pasangan dan tak terlalu menuntut banyak hak yang memberatkan.
Cinta mungkin hal yang penting dalam pernikahan, tapi kalau kita ingin segalanya tetap ditempatnya, maka saling pengertian dan saling menghormati adalah kuncinya.

*untukmu yang di sana, yang telah berani mengikhlaskan segalanya demi untuk kebahagiaan kita bersama, semoga secepatnya kita menjadi keluarga sebenarnya dengan beberapa "pasukan" kita dan selalu untuk selamanya, amin ya rabbal allamin*

Published with Blogger-droid v2.0.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar