Kamis, 19 September 2013

At Sepinggan, Balikpapan

Pendaratan pertama kali di Bandara Sepinggan, Balikpapakn, Kalimantan Timur. Pemandangannya seperti Bandara Soekarno Hatta versi mini, yang keren di sini adalah ornamen ukiran dan atap khas suku dayak terlihat jelas. Aku suka mushollanya, bersih meski tidak terlalu besar.
Sama seperti kota besar lainnya, sehabis kita keluar dari pintu kedatangan, kita akan disambut para supir travel yamg siap mengantarkan kita ke tempat tujuan. Tarif angkutan travel di sini antara Rp250.000 s.d Rp300.000 tergantung kemana tujuan kita, kalau hanya di seputaran kota Balikpapan taksi argo bisa jadi pilihan. Dari obrolan-obrolan para supir dan logat bahasa mereka, rata-rata dari mereka adalah perantau, dan kebanyakannya dari luar pulau Kalimantan.

Tidak menyenangkan menunggu lama di dalam mobil, tapi itulah yang kurasakan sekarang. Tujuanku ke Barong Tongkok, sebuah daerah di Kabupaten Melak, lama perjalanan kurang lebih 12 jam dari Kota Balikpapan. Kebiasaan travel yg mungkin kebanyakan orang gak suka adalah menunggu penumpang yang diangkut banyak, maka penumpang yang datang duluan jadi harus menunggu lama sampai mobil siap berangkat, maka sambil menunggu waktu berangkat yang entah kapan aku sempatkan menulis blog, semoga secepatnya mobil ini berangkat dan semoga perjalanannya nyaman.

Published with Blogger-droid v2.0.10

Tidak ada komentar:

Posting Komentar