Selasa, 26 Oktober 2010

Sering aq bertanya, kenapa tuhan masih membiarkan seorang bayi dengan hydrocephalus di kepalanya yang membuat dia seperti seorang alien dengan kepalanya yang lebih besar dari badannya??? Padahal orang yang melihat bayi itu pun pasti bisa merasakan ketidaknyamanan yang dialami si bayi, tapi terkadang seorang anak yang hidup normal, tanpa cacat atau mengidap penyakit mematikan harus mati muda, bahkan terkadang kita tidak tahu apa sebabnya, kenapa anak tersebut harus meniggal? Apa dosa yang telah dia perbuat?

That's life, terlalu banyak hal misterius yang terjadi dalam hidup (itu kalau kita peka mengamati sekitar kita). Terlalu banyak hal kadang yang tidak bisa kita jelaskan dengan akal sehat. Tuhan selalu punya cara sendiri untuk menunjukkan kuasanya, tuhan selalu punya alasan dalam menciptakan dan memusnahkan sesuatu. Satu hal yang pasti , tuhan maha segala-galanya.

Pernahkah kamu berpikir kenapa tuhan menciptakan kita? Dari jutaan Sel telur dan sperma yang bertarung untuk bertahan hidup, hanya satu yang mampu, dan terciptalah kita. Dari awal penciptaan kita, semua diawali dari pertarungan dan persaingan. Kalau sekarang kita masih hidup (dan sedikit stress dengan persaingan hidup sekarang), ehm... nagapai kita kita capek-capek hidup. Selalu ingat kata-kata "tuhan tidak akan memberikan cobaan melebihi kemampuan umatnya". Aq pernah terpuruk, aq pernah down, tapi aq coba bangkit dari semua ini, meski mungkin 'masalah' yang dulu pernah kuhadapi belum benar-benar tuntas, tapi aq selalu mencoba meyakinkan hatiku kalu semua akan baik-baik saja, selama kita masih punya tuhan dalam hati kita.

Kalau sampai sekarang kita masih hidup, tuhan pasti punya rencana untuk kita, dan kita pasti punya arti penting dalam hidup ini. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar